Kota - Kota Paling Kotor Di Dunia









Kota merupakan sebuah tempat tinggal yang menjadi tempat hidup masyarakat. Namun apajadinya jika tempat tinggal kita itu kotor dan di penuhi dengan sampah, tentu itu adalah sesuatu yang membuat miris bagi orang - orang yang menyukai kebersihan. Terlebih lagi sampah merupakan sumber penyakit seperti tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

Walaupun semua masyarakat di dunia ini sudah tau bahaya dari sampah apabila didiamkan menumpuk secara terus menerus namun kebanyakan mereka masih saja membuang sampah tidak pada tempatnya seperti di dekat rumah, di pinggir jalan dan paling banyak di kali. Tentu itu akan sangat merugikan sekali terutama  para balita yang rentan terkena penyakit.

Seharusnya sebagai penduduk kota yang baik, kita harus bisa sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan karena itu tidak ada dampak positifnya namun dampak negatif saja yang di timbulkan. Entah yang patut disalahkan itu apakah masyarakat atau pemerintah kota selaku pembuat aturan. Sebenarnya tidak ada yang patut disalahkan, melainkan kia sendiri yang harus menyadarinya dan menanamkan sikap disiplin dalam kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya.

Kualitas hidup masyarakat tentu saja akan menurun drastis apabila disekeliling kita dipenuhi oleh tumpukan - tumpukan sampah yang sudah menggunung menjadi gunung "Sampah" yang mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan sangat kotor sekali. Ini juga akan berdampak pada sisi pariwisata, karna mana mungkin orang khususnya orang luar negri ingin mengunjungi sebuah kota apabila kota tersebut kotor dan dipenuhi oleh sampah.

Berikut adalah kota - kota paling kotor di dunia :


1. Kota Baku ( Azerbaijan )



Baku merupakan sebuah kota yang terletak di negara azerbaijan dan juga sekaligus menjadi ibu kota dari negara tersebut. Ini begitu membuat miris hati mengapa tidak , coba kalian bayangkan apa jadinya sebuah jika "Ibu kota" negara memegang predikat sebagai kota paling kotor di dunia, namun itu adalah sebuah kenyataan dimana Kota baku yang berada di azerbaijan menjadi kota paling kotor di dunia.

2. Kota Dhaka ( Bangladesh )




Dhaka merupakan sebuah kota yang berada di negara bangladesh, kota ini mempunyai segudang permasalahaan yaitu sampah, bayangkan saja air - air yang ada di kota ini kebanyakan sudah tercemar oleh sampah - sampah yang menumpuk dimana - mana seperti di selokan, sungai , pinggir jalan dan masih banyak lagi tempat - tempat lainya.

3. Kota Pointe Noire ( Kongo )


Kota ini berada di negara kongo yang terletak di benua afrika. negara - negara afrika memang dari dulu sudah terkenal dan identik dengan kemiskinan dan juga kekerasan. namun selain itu juga ada masalah lain yang menimpa kota Pointe Noire yaitu permasalahan sampai yang tak kunjung usai. itu disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakan membuang sampah pada tempatnya.

4. Kota Mumbai ( India )


Selain mengalami masalah kemiskinan, kota - kota di india juga mempunyai permasalaan dengan sampah namun yang paling parah itu terletak pada kota "Mumbai", yang dimana jika kita berkunjung ke mumbai kita akan sangat mudah melihat tumpukan - tumpukan sampah baik itu dijalan , di sungai bahkan disamping supermarket, sangat kotor dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Port Au Prince ( Haiti )



Masih ingat dengan gempa yang menggunjang haiti beberapa tahun yang lalu ? selain diguncang oleh gempa yang cukup besar dan juga permasalahan sosial. Negara ini mempunyai permasalaan terhadap sampah karena masyarakatnya enggan memikirkan sampah dan membuang sampah sembarangan. Kota ini menyimpang segudang permasalaan dan banyak yang menganggap kota ini tidak layak di huni karena banyak terjadi kekerasan dan pembunuhan.

0 Response to "Kota - Kota Paling Kotor Di Dunia"

Post a Comment