Cara Memasang Iklan Google Adsense Melayang Versi Mobile


Ketika kita mengunjungi beberapa blog maupun website menggunakan sebuah smartphone, maka tidak jarang di beberapa blog kita menjumpai iklan yang terdapat dibawah dan terus tetap menempel meski layar smartphone kita scrol ke atas maupun ke bawah.

Mengapa orang banyak menaruh iklan yang seperti ini ? tujuanya adalah untuk meningkatkan pendapatan mereka dari iklan seperti google adsense. Ketika iklan google adsense dipasang menggunakan cara ini otomatis pelung untuk mendapat jumlah klik akan semakin terbuka lebar.

Itu dikarenakan sekarang ini adalah zamanya "Smartphone" yang berarti segala kegiatan browsing orang - orang pada umumnya menggunakan smartphone dan tidak perlu repot - repot menggunakan laptop atau komputer karena jauh lebih praktis dan cepat.

Peluang ini yang seharusnya kita manfaatkan khsususnya untuk para blogger yang sudah memiliki akun google adsense. Cara ini patut kalian coba dengan cara memasang iklan google adsense versi mobile tepat dibawah layar smartphone karena dengan begitu orang - orang akan lebih tertarik untuk mengklik iklan tersebut.

Namun, pro kontra tetap saja bermunculan sampai pada saat ini masih diperdebatkan oleh para blogger tentang keamanan menaruh iklan dibawah layar smartphone ini. Banyak yang bilang menaruh iklan seperti ini itu tidak masalah karena tidak menutupi laman blog dan tidak mengganggu pembaca karena dilengkapi dengan tombol close.

Dan tak sedikit pula juga ada yang mengatakan kalau ini melanggar TOS google, TOS google yang mana ya ? perasaan hal itu tidak ada. Apabila penempatan iklan seperti ini dilarang oleh pihak google maka tidak mungkin kan hingga saat ini masih banyak blog - blog yang memasang penempatan iklan seperti ini dan sudah bertahan dalam hitungan tahun.

Saya fikir cara ini aman dan sah - sah saja karena tidak melanggar aturan. Apakah kalian ingin mencoba teknik penempatan iklan ini agar pendapatan google adsense kalian meningkat ??

Simak cara berikut, cara untuk menempatkan iklan google adsense versi mobile melayang / sticky tepat dibawah layar :

1. Kalian langsung masuk ke dashboard blog kalian

2. Kemudian masuk ke menu edit template kalian

3. Setelah itu kalian cari kode </style> , Dan kemudian kalian pastekan code dibawah ini tepat diatas code </style>
#informasiajib_mobile {
bottom: 0;
position: fixed;
width: 100%;height:50px;
opacity: 0.9;
left: 0;display:none}
@media only screen and (max-width:400px){#informasiajib_mobile{display:inherit}}

4. Kalian simpan template tersebut.

5. Terakhir kalian masuk ke "Tata Letak" -> "Tambah Widget" -> "Html/Javascript", dan kemudian kalian pastekan code script dibawah ini :
<div class='informasiajib_mobile' id='informasiajib_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'>
Masukan kode script iklan kalian disini
</div>
NOTE : 

  • Pada tulisan yang berwarna merah, kalian ganti dengan code iklan google adsense yang responsif.
6. Simpan dan lihat hasilnya.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google Adsense Melayang Versi Mobile"

Post a Comment