Cara Melihat EPP code Domain Idhostinger













Epp code merupakan sebuah code rahasia transfer domain yang sangat dibutuhkan ketika seseorang hendak memindahkan domain dari penyedia layanan hosting 1 ke yang lainya, semisal memindahkan domain yang kita beli di idhostinger ke niagahoster.

Epp code ini berbentuk code acak yang hampir ada di setiap domain. Mengapa disebut code rahasia ? itu alasanya karena pemilik dari domain tersebut harus merahasiakan Epp code domain miliknya tersebut dan jangan sampai diketahui oleh orang lain karena kepemilikan domain tersebut bisa saja berpindah tangan tanpa sepengetahuan kita karena niat jahat dari orang tertentu.

Kita sebut saja idhostinger salah satu penyedia layanan hosting yang ada di indonesia, banyak yang bertanya - tanya, apakah ketika kita membeli sebuah domain di idhostinger dan domain tersebut memiliki Epp code ? jawabanya tentu saja ada hampir setiap domain memiliki Epp code.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui atau melihat Epp code sebuah domain idhostinger ?

Berikut adalah cara melihat, mengecek dan mengetahui Epp code atau yang biasa disebut code rahasia transfer domain pada Idhostinger :


1. Kalian langsung saja login ke akun idhostinger kalian.

2. Kemudian kalian masuk me menu "Domain" dan pilih domain yang ingin diketahui Epp code nya :





3. Lalu kita akan melihat data - data mengenai domain kita, dan langsung saja klik "Kode Rahasia Transfer Domain" seperti pada gambar dibawah ini :



4. Selanjutnya kalian klik "Kirim Kode EPP"




5. Nah sekarang kalian buka email kalian, karena EPP kode atau code rahasia transfer domain akan secara otomatis terkirim keemail kalian, buka email tersebut.


Keterangan : Pada kotak merah itu adalah EPP kode atau kode rahasia transfer domain idhostinger

0 Response to "Cara Melihat EPP code Domain Idhostinger"

Post a Comment