Cara Membuat Contact Form Keren Untuk Blog






Contact form merupakan salah satu keharusan bagi sebuah blog maupun website, karena dengan adanya contact form / contact us maka akan mempermudah seseorang untuk menghubungi si pemilik blog yang dimana mereka mungkin ingin memasang iklan, menggunakan jasa review atau hanya sekedar bertanya saja mengenai artikel yang terdapat di blog tersebut.

Serorang blogger mempunyai caranya masing - masing dalam membuat sebua contact form dari yang sederhana hingga yang mempunyai tampilan yang sangat profesional sekali, sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan bentuk dan tampilan blog.

Contact us / contact form ini merupakan keharusan bagi blogger yang ingin mendaftarkan blog mereka untuk menjadi partner publisher google. Maka sebelum kalian mendaftar google adsense alangkah baiknya memperhatikan mulai dari hal sekecil itu agar tidak menyesal kemudian.

Jika kita menelusuri pada mesin pencarian google, kita akan menemukan banyak sekali artikel atau panduang mengenai cara membuat / memasang contact form, namun pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana membuat contact Form yang bagus , keren sehingga enak dipandang mata :


Berikut adalah cara membuat contact form keren untuk blog :

1. Langsung saja masuk ke situs ini ( MASUK )

2. Kemudian kalian pilih salah satu template form yang ingin kalian pakai




3. Kemudian arahkan kursor pada template yang ingin kalian pakai, kemudian klik "Use Template"




3. Sekarang kita masuk ke halaman pengeditan, disini dibutuhkan kreatifitas kalian dan buat contact form sesuai keinginan kalian :




4. Jika kalian sudah selesai mengedit tampilan pada form yang sudah kalian pilih tadi sesuai dengan kreatifitas dan keinginan kalian, sekarang kalian klik pada logo "EMAIL" seperti pada gambar yang sudah diberi tanda kotak merah dibawah ini :



5. Dan kemudian akan muncul jendela pop up seperti gambar dibawah ini, dan langsung saja kalian klik "Create New Email".



6. Setelah itu centang "Notifier" dan kemudian klik "NEXT"



7. Kemudian kalian masukan alamat email kalian pada "Recipient Email" , dan jika sudah langsung saja klik "Next".





8. Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini, dan langsung saja klik "Finish" dan jangan isi yang tidak perlu. Tapi apabila kalian ingin mengisi juga tidak apa2.




9. Kemudian kalian klik "Publish" seperti gambar dibawah ini :





10. Dan sekarang kalian arahkan ke "Platform" , disini kita akan melihat banyak sekali pilihan platform yang bisa digunakan. akan tetapi karena kita akan membuat contact form untuk "BLOGGER" maka kalian pilih "BLOGGER. seperti gambar dibawah ini :




11. Sekarang kita sudah mendapatkan code scriptnya, kalian langsung saja copy code tersebut dengan menekan tombol berwarna hijau seperti dibawah ini :



12. Terakhir kalian pastekan code tersebut pada halaman blog kalian

13. Selesai

14. Demonya kalian bisa lihat disini ( Demo )


0 Response to "Cara Membuat Contact Form Keren Untuk Blog"

Post a Comment