Produk Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia




Makanan dan minuman adalah kebutuhan manusia pada umumnya, makanan dan minuman terdiri dari berbagai macam bentuk, rasa, asal maupu bahan bakunya. Jika kita pergi ke supermarket maka kita akan menjumpai ribuan bahkan jutaan berbagai jenis produk makanan dan minuman yang umumnya dijual bebas.

Produk - produk tersebut tentunya sudah memenuhi kualitas dan standar yang sudah ditetapkan pemerintah indonesia yang dimana keamanan produk - produk tersebut sudah melewati serangkaian pengujian, entah itu pengujian gizi dan juga uji laboratorium untuk menguji apakah pada makanan tersebut mengandung bahan berbahaya atau tidak.

Di indonesia sendiri begitu banyak produk - produk makanan dan minuman yang bisa kita jumpai dan tidak jarang pula ada produk - produk dari luar negri yang turut bersaing dan meramaikan pasar persaingan industri dalam negri seperti produk susu, sayur, buah - buahan , makanan siap saji dan masih banyak lagi.

Namun pernahkah kalian berfikir ? apakah ada produk indonesia yang dijual dan dipasarkan di luar negri ? jawabanya ya tentu saja ada dan sudah cukup banyak karena kualitas produk makanan dan minuman dari indonesia tidak kalah saing dengan produk sejenis dari negara lainya. Dan berikut adalah beberapa produk makanan dan minuman indonesia yang terkenal dan sudah mendunia :

1. Indomie Mie Goreng


Indomie merupakan produk unggulan dari indonesia dan kelezatan dari produk ini sudah tersohor sampai ke luar negri dan kita bisa membelinya dengan sangat mudah di asian market yang ada di luar negri. Indomie ini pernah dinobatkan sebagai mie instant paling enak di dunia karena mempunyai rasa yang cocok di semua liadh.

2. Kopiko


Kopiko merupakan sebuah permen extrak kopi yang sangat cocok dan praktis dibawa kemana - mana bagi orang yang tidak sempat minum kopi karena tuntutan kesibukan pekerjaan. Kopiko ini merupakan salah - satu permen terlaris dan ini bukan isapan jempol belaka karena sudah banyak kita temukan produk kopiko ini di supermarket seluruh dunia.

3. Kopi Kapal Api


Rasa dan keharuman kopi kapal api ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan ini merupakan salah satu produk indonesia yang sangat membanggakan. Dari sekian banyaknya produk kopi di dunia ini kebanyakan kopi kapal api inilah yang dipilih. itu bukan hanya isapan jempol belaka ini terbukti dari banyaknya teman - teman saya yang merupakan orang luar negri sangat menyukai kopi kapal api.

4. Kacang 2 Kelinci

Kacang 2 kelinci ini merupakan produk kacang dalam kemasan asal indonesia yang sangat populer di dunia ditambah lagi kacang 2 kelinci pernah menjadi official sponsor dari team sepak bola Real madrid yang merupakan salah satu team sepak bola terbaik di dunia. Keunikan dari kacang ini adalah wangi harum nya dan rasa yang guirih.

5. Extra Joss


Mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui hal ini, ternyata Produk minuman energy Extra joss ini sudah sangat terkenal di negri tetangga seperti malaysia dan philippines dan penjualan dari tahun ke tahun terus meningkat seiring permintaan konsumen yang membludak.

6. Luwak White Cofee


Baru - baru ini luwak cofee menggandeng artis ternama korea yaitu Lee Min Ho Untuk menjadi bintang iklan pada produknya. dan ini akan semakin membuktikan bahwa luwak white cofee akan menjadi produk yang terkenal dan penjualanya akan mencakup banyak negara.

7. Aqua


Air mineral ini merupakan raja air mineral di indonesia, namun tak hanya di indonesia saja ! akan tetapi produk air mineral ini sudah banyak di expor sampai luar negri seperti malaysia, singapore dan australia. dan banyak analisa yang menyatakan akan ada peningkatan dari tahun ke tahunya

8. Ikaln Tuna Kaleng


Indonesia merupakan salah satu produsen perikanan terbesar di dunia dan tidak heran banyak sekali produk - produk perikanan indonesia yang sudah di expor hingga mancanegara seperti ikan dalam kaleng. 

0 Response to "Produk Makanan Dan Minuman Indonesia Yang Mendunia"

Post a Comment