6 Masakan Indonesia Yang Terkenal Di Seluruh Dunia





Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya, namun selain budaya para pecinta kuliner dari seluruh duniapun rela mengelilingi indonesia demi merasakan keunikan dan kelezatan cita rasa dari masakan - masakan nusantara. Kaunikan masakan indonesia terletak pada bumbu - bumbunya yang kaya akan rempah - rempah asli nusantara yang selalu ada disetiap masakan.

Kebanyakan masakan indonesia mempunyai citarasa pedas yang dimana menyesuaikan dengan lidah orang indonesia yang notabene mereka semua penyuka pedas. Di indonesia kita bisa menjumpai berbagai macam dan jenis olahan masakan nusantara, mulai dari olahan daging, olahan laut hingga sayur mayur yang semuanya mempunyai cita rasa indonesia sekali, dan sungguh exotis.

Kelezatan masakan indonesia sudah tidak diragukan lagi dan ini bukan isapan jempol belaka, itu semua terbukti dengan banyaknya website - website kuliner di seluruh dunia yang membahas mengenai kelezatan masakan - masakan nusantara oleh karena itu masakan nusantara semakin populer di seluruh dunia.

Banyak orang bilang, makanan - makanan indonesia itu kaya akan rempah - rempah dan sangat cocok di lidah semua orang. akan tetapi terkadang rasa pedas pada masakan nusantara seringkali membuat para orang asing enggan untuk memakanya karena rasa pedas orang asing itu berbeda dengan rasa pedasnya orang indonesia.

Produk - produk makanan indonesia sudah tersebar luas diseluruh dunia seiring banyaknya warga indonesia yang menetap di luar negri dan mempromosikan masakan - masakan khas nusantara. Dari sekian banyaknya produk dan makanan indonesia yang terkenal di luar negri, berikut adalah beberapa makanan dan produk indonesia yang terkenal di dunia :

1. Nasi Goreng


Di posisi pertama adalah nasi goreng, nasi goreng merupakan nasi yang dimasak dengan tambahan bumbu dan rempah - rempah pilihan yang kemudian di goreng hingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. Tak heran nasi goreng ini mempunyai banyak penggemar, bukan hanya di indonesia saja melainkan diseluruh dunia. Nasi goreng pasti selalu ada pada menu setiap restoran - restoran indonesia yang ada di seluruh dunia.

2. Rendang


Rendang ? hari gini siapa sih yang tidak mengenal rendang ! iya rendang merupakan makanan unggulan dari nusantara yang mempunyai cita rasa nikmat karena kaya akan rempah - rempah nusantara. Kelezatan dan kepopuleran rendang ini bukanlah isapan jempol belaka, melainkan ini sudah terbukti dan rendang pernah dinobatkan menjadi makanan paling lezat dunia.

3. Sate 


Berikut adalah sate, sate merupakan makanan yang berbahan dasar daging, entah itu daging sampi , ayam ataupun kambing yang kemudian di tusuk dan di bakar dengan ditambahkan bumbu - bumbu yang khas nusantara. Kekopuleran sate ini sudah merambah ke luar negri dan ketika orang asing datang ke indonesia mereka selalu menyempatkan diri untuk mencicipi makanan yang satu ini yaitu sate. seperti presiden amerika barrack obama yang sangat menyukai sate.

4.  Tempe


Tempe merupakan makanan yang berbahan dasar kedelai pilihan, dulu di indonesia sendiri makanan ini dikatakan sebagai makanan kampungan dan makanan orang miskin, karena harga makanan ini yang sangat murah. Akan tetapi siapa sangka ! makanan ini sangat beermanfaat bagi tubuh dan merupakan makanan sehat. Di luar negri sendiri harga tempe ini sangat mahal dan tidak semurah di indonesia.

5. Mie Goreng 


Selanjutnya adalah mie goreng, jika di fikir - fikir ini sangat identik dengan salah satu produk mie instant yang sangat populer yaitu Indomie Mie goreng. Orang luar negri begitu menyukai rasa mie goreng khas indonesia ini. sehingga begitu banyak di youtube kita akan menemukan video - video tentang Indomie mie goreng yang dibuat oleh orang luar negri.

6. Gado - Gado


Gado - gado atau sallad khas indonesia ini merupakan makanan yang cukup populer di luar negri dan menu makanan yang satu ini selalu hadir didalam menu masakan yang disediakan restoran indonesia di luar negri selain nasi goreng dan sate. Kepopuleran gado - gado ini terbukti dengan seorang youtuber yang ketika mengunjungi restoran indonesia ia selalu memesan gado - gado yang ia sebut sebagai "Mix Mix".


0 Response to "6 Masakan Indonesia Yang Terkenal Di Seluruh Dunia"

Post a Comment