Cara Mengatasi Google Play Tidak Bisa Dijalankan



Halo sobat semuanya ! kali ini kita akan membahas mengenai cara memperbaiki dan mengatasi masalah pada Aplikasi google playstore yang error "Check Your Connection And Try Again" atau "Periksa Sambungan & Coba Lagi" ketika kita membuka aplikasi Google Play.

Google Playstore merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya android, didalam Google Playstore terdapat ribuan bahkan ratusan ribu aplikasi - aplikasi android yang bisa di unduh secara gratis maupun berbayar seperti game dan lain sebagainya.

Apa jadinya jika aplikasi Google Playstore kita tidak bisa diakses, padahal kita mempunyai kuota data yang cukup dan sudah terhubung dengan internet ???? ini mungkin masalah yang wajar dan sering terjadi pada pengguna android.

Saya sendiri selaku penulis didalam blog ini pernah mengalami kejadian ini, pada saat itu aplikasi google playstore saya tidak bisa dibuka, padahal saya mempunyai banyak paket data dan internet sudah terhubung, akan tetapi selang beberapa saat saya menemukan sebuah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah tersebut.



Caranya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan android kalian sudah di root ( Wajib )

2. Download aplikasi Root Explorer disini -> ( Download )

3. Kalian langsung instal dan jalankan aplikasi Root Explorer tadi.

4. Kalian masuk ke folder /etc/ 

5. Cari File bername "Hosts"


6. Kemudian kalian buka dengan menekan file "Host" dan kemudian pilih "Text Editor"


7. Kemudian kalian hapus alamat IP dan link pada kotak merah seperti gambar dibawah ini :


8. Kemudian kalian simpan "Save and Exit"


9. Nah sekarang sudah beres, coba kalian langsung buka aplikasi Google Playstore kalian. ^_^

Nah apabila kalian masih punya pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini ya, trimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya !!

0 Response to "Cara Mengatasi Google Play Tidak Bisa Dijalankan"

Post a Comment