Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh




Halo teman - teman semua ! kali ini kita akan membahas mengenai buah naga nih.
Buah naga sudah sangat begitu populer dikalangan masyarakat indonesia karena mempunyai rasa yang manis dan segar ketika dimakan. Kebanyakan masyarakat indonesia mengkonsumsi buah naga ini dengan cara dimakan langsung ataupun dibuat menjadi jus.

Buah naga ini sekolas mirip dengan bagian tubuh dari seekor naga yang sudah menjadi legenda di masyarakat, nah maka dari itulah buah yang berwarna merah ini dinamakan "Buah Naga" karena kemiripanya tersebut dengan seekor naga.

Buah naga atau dalam bahasa inggris (Pitaya) ini berasal dari Meksiko , amerika tengan dan selatan, namun dengan seiring berkembangnya dan banyaknya peminat buah ini memacu para petani - petani di asia tenggara untuk membudidayakanya, sehingga buah Naga ini banyak sekali kita jumpai di negara - negara asia tenggara seperti indonesia , vietnam , malaysia dan philippines.

Selain bentuk buah dan rasanya yang unik, ternyata oh ternyata kandungan manfaat yang terkandung didalam buah Naga ini sangatlah bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti :

  • Mencegah Penyakit Kanker : Buah naga ternyata bisa menjadi obat untuk para penderita kanker karena pada buah naga mengandung vitamin - vitamin kompleks yang sudah teruji dan sangat direkomendasikan dan dianjurkan oleh para dokter untuk diberikan kepada penderita kanker sebagai terapi penyembuhan penyakit kanker.

  • Baik Untuk Kesehatan Kulit : Vitamin C yang terkandung didalam buah naga ini bisa membantu untu menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan awet muda, dan bahkan kulit serta daging buahnya bisa di gunakan sebagai lulur kecantikan kulit.

  • Mengurangi Resiko Diabetes Melitus : Didalam buah naga terkandung vitamin B3 yang bisa mengurangi kadar gula darah ,konsumsilah buah naga secara teratur agar bisa meminimalisir kemungkinan terkena diabetes.

  • Menjaga Kesehatan Mata : Kandunagn Beta Karoten yang terkandung didalam buah naga mampu menjaga dan merawat kesehatan mata.

  • Manjaga Kesehatan Tulang : Buah naga banyak sekali mengandung "kalsium Organik" yang sangat baik untuk tulnag dan dapat mencegah terjadinya penyakit tulang seperti Osteoporosis atau pengapuran tulang.

  • Baik Untuk Kesehatan Jantung : Penyakit jantung merupakan salah satu penyumbang angka kematian terbesar di dunia, oleh karena itu apabila mengkonsumsi buah naga secara teratur akan menjadikan jantung kita menjadi tetap sehat karena buah naga mengandung Vitamin C, B1, B2, dan B3 yangtelah teruji sangat baik untuk kesehatan jantung manusia.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol : Vitamin B3 pada buah naga juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. jadi lebih baik mengkonsumsi buah naga ini secara teratur.

  • Menjaga Stamina Tubuh : Buah naga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan stamina karena banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.


  • Melancarkan Pencernaan : Bagi anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan, maka mengkonsumsi buah naga ini adalah pilihan yang sangat tepat, karena vitamin B1 dan kandungan serat pada buah naga bisa membantu melancarkan pencernaan tubuh manusia.

  • Baik Untuk Kesehatan Gigi : Buah naga sangat baik untuk kesehatan gigi karena buah naga mengandung kalsium yang baik untuk tulang maupun gigi.

Nah begitulah teman - teman sekalian manfaat dari buah naga yang sangat banyak manfaatnya, jadi alangkah baiknya mengkonsumsi buah naga ini secara teratur agar bisa mendapatkan manfaatnya.

Apabila ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya dengan cara memberikan komentar pada kolom komentar dibawah ini yah !

Trimakasih



0 Response to "Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment