Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan




Halo semuanya ! kali ini kita akan membahas tentang buah , yaitu buah pepaya ! apakah disini ada diantara kalian yang suka dengan buah pepaya ? nah artikel ini sangatlah cocok untuk kalian baca sebagai tambahan pengetahuan seputar manfaat - manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari buah pepaya. 

Buah pepaya merupakan buah yang sangat banyak sekali terdapat di indonesia, dan buah pepaya ini mempunyai citarasa yang manis dan segar karena mengandung cukup banyak air. Buah yang mempunyai warna daging buah orange ini merupakan salah satu buah favourit dikalangan semua masyarakat,  baik itu kalangan bawah hingga kalangan atas karena buah pepaya sangat mudah kita jumpai dan terlebih lagi harganya cukup murah sehingga siapa saja bisa merasakan kenikmatan dari buah ini.

Buah Pepaya (Carica Papaya) merupakan tumbuhan yang berasal dari daratan meksiko bagian selatan dan utara dan sudah menyebar hingga daratan asia tenggara seperti thailand , singapore , indonesia , philippines , malaysia , vietnam , laos , kamboja , dan timor leste karena tumbuhan ini sangat baik ditanam di daerah tropis ini terbukti dengan mudahnya kita menemukan pohon - pohon pepaya di sekitar kita.

Buah pepaya ini sangat lezat disantap secara langsung ataupun diolah kembali menjadi jus ataupun menjadi bahan campuran kue dan sebagainya, dan ternyata tidak hanya enak rasanya saja akan tetapi buah pepaya ini banyak sekali menjadi bahan pembuatan sabun - sabun kecantikan karena dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit.

Manfaat - manfaat dari buah pepaya sendiri cukup banyak, antara lain ialah :

  • Menjaga Kesehatan Mata : Buah pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin termasuk Vitamin A yang sudah terbukti sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata.

  • Sebagai Anti Inflamasi : Buah pepaya Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.

  • Menjaga Kekebalan Tubuh : Buah pepaya mengandung "Beta Karoten" yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kekebalan tubuh dalam membendung dari serangan berbagai jenis penyakit seperti demam , flue dan sebagainya.

  • Baik Untuk Tulang : Buah pepaya mengandung "Vitamin K" yang baik untuk tulang. apabila tubuh kekurangan vitamin K , maka akan rentan terkena patah tulang.

  • Melancarkan Pencernaan : Sudah bukan rahasia masyarakat lagi bahwa buah pepaya ini sangat terkenal dan efektif untuk melancarkan BAB karena buah pepaya mudah dicerna tubuh dan juga banyak mengandung serat dan cocok dikonsumsi bagi seseorang yang menderita gangguan pencernaan.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka : selain dagingnya yang bermanfaat, ternyata kulit buah pepaya sangat baik untuk menyembuhkan luka seperti luka bakar, caranya cukup dengan ditumbuk kemudian kulit pepaya yang sudah ditumbuk tadi langsung di oleskan di bagian luka.

  • Untuk Mengurangi Berat Badan / Diet : Pepaya muda mengandung lebih banyak kandungan enzim daripada buah pepaya yang sudah matang dan ini sudah diteili oleh para ahli. Enzim tersebut akan memberikan dampak pada berkurangnya jumlah protein dan lemak yang menumpuk didalam tubuh.

  • Pencegah Penyakit Jantung : Buah pepaya ternyata bermanfaat sebagai pencegah serangan penyakit jantung yang merupakan salah satu mesin pembunuh paling mematikan didunia terbukti dengan banyaknya nyawa melayang akibat penyakit mengerikan ini. Kandungan serat , kalium dan vitamin pada buah pepaya mampu menjaga tubuh dari serangan kanker dan mencegahnya. Kandungan enzim pada buah pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol dan menekan kadar kolesterol dan membantuk mencegah segala gejala - gejala penyakit jantung.

Nah begitulah manfaat - manfaat yang terkandung didalam buah pepaya ! manfaatnya luar biasa karena segala yang alami itu lebih baik.

Apabila ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar ya , dengan cara memberikan komentar pada kolom komentar dibawah ini.

Trimkasih banyak dan salam sehat !


0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment