Cara Memperbarui Driver Laptop Dengan Mudah




Halo sobat semuanya ! kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih cara untuk memperbarui / mengupdate Driver pada laptop . komputer kita secara cepat , aman dan praktis. Saya membuat artikel ini karena saya rasa masih banyak orang yang belum mengetahui cara update driver laptop dengan sangat mudah dan tanpa perlu repot - repot klik sana dan klik sini dan sangat memakan waktu dan juga tenaga.

Untuk mengupdate Driver dengan mudah memang banyak sekali cara yang beredar di internet namun pada artikel ini khusus saya akan membagi tips cara mengupdate / memperbarui driver laptop kita dengan sangat mudah dan cukup praktis. Untuk Mengupdate driver saya menyarankan kalian semua untuk menggunakan aplikasi yang bernama "Iobit Driver Booster". Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat membantu sekali apabila seseorang ingin mengecek apakah driver pada laptop / komputer merka sudah lama (Out Of Date) dan harus perlu diperbarui demi meningkatkan peforma dan kinerja dari sebuah laptop. 

Mungkin sudah banyak aplikasi - aplikasi sejenis yang berfungsi sama yaitu sebagai alat untuk mengecek dan mengupdate driver pada sebuah laptop atau komputer, akan tetapi menurut saya 
"Iobit Driver Booster" mempunyai keunggulan yang signifikan dan tidak dimiliki oleh software sejenis yang dengan gampang kita jumpai di internet.

Beberapa keunggulan Iobit Driver Booster :
  • Tampilan sangat menarik dan mudah difahami
  • Kinerja sangat baik
  • Bisa menampilkan semua Driver yang perlu di update atau yang sudah lama
Cara kerja dari software ini :

Cara kerja software ini sangatlah sederhana, yaitu ketika software ini dijalankan maka secara otomatis akan langsung mendeteksi dan kemudian menampilkan Driver - Driver yang "Out Of Date" yang artinya sudah lama dan Driver yang tidak perlu di update.

Mungki kalian semua sudah penasaran bukan ? baiklah tanpa berbasa basi langsung saja kita menuju ke cara menggunakan Iobit Driver Booster untuk memperbarui semua driver pada laptop , ikuti langkah - langkah dibawah ini dengan seksama :

1. Kalian langsung saja mendownload aplikasinya ( Download )

2. Langsung instal dan jalankan aplikasinya, dan kemudian aplikasinya akan bekerja otomatis mendeteksi driver - driver yang perlu di update atau "Out Of Date" 


3. Ketika proses deteksi selesai, maka kita akan melihat daftar Driver - Driver mana saja yang perlu di update, seperti gambar dibawah ini.

Note : Gambar diatas adalah contoh driver - driver yang sudah lama dan perlu di update.

4. Untuk mengupdate . memperbarui driver yang ingin kalian update, kalian tinggal klik tombol update seperti gambar dibawah ini :


5. Sekarang proses pembaruan sedang berlangsung dan tunggu hingga selesai.


6. Apabila kalian ingin mengupdate / memperbarui semua driver - driver yang sudah lama , kalian tinggal klik "Update All" seperti gambar dibawah ini :


Update All = Mengupdate semua driver - driver yang sudah lama.


Begitulah artikel kita kali ini dan semoga artikel ini dapat membantu sobat semua khususnya yang sedang membaca artikel ini.

Dan apabila ada yang ingin ditanyakan maka jangan sungkan untuk bertanya dengan cara memberi komentar pada kolom komentar dibawah ini.

Trimakasih



0 Response to "Cara Memperbarui Driver Laptop Dengan Mudah "

Post a Comment