9 Emulator Android Terbaik Untuk Laptop / Komputer




Hallo sobat semua ! pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi / software emulator android. Emulator android merupakan software yang memungkinkan seseorang memainkan fitur - fitur android didalam sebuah laptop / komputer seperti game dan aplikasi - aplikasi lainya yang biasanya hanya ada didalam android smartphone. Dengan adanya emulator android ini, kita tidak perlu untuk membeli smartphone android jika hanya ingin merasakan sensasi menggunakan smartphone android karena kita bisa merasakanya hanya dengan menggunakan laptop / komputer saja.

Di internet ada beberapa emulator android yang cukup terkenal seperti bluestacks , youwave dan sebagainya. Masing - masing emulator mempunyai kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya seperti kapasitas Ram yang harus dimiliki serta spesifikasi - spesifikasi tertentu yang harus dipenuhi seseorang apabila ingin menginstal emulator tersebut agar bisa berjalan dengan baik.

Bluestack merupakan emulator yang paling terkenal dan juga tidak jarang masih banyak orang yang mengeluhkan kinerja dari emulator tersebut seperti error ataupun crash dan lag sebagainya. Akan tetapi selain Bluestack ternyata masih banyak lagi emulator - emulator yang bisa kalian pertimbangkan apabila ingin mencari emulator android pengganti Bluestack. Dan kalian bisa memilih salah satu dari emulatornya sesuai keinginan kalian dan menyesuaikan dengan kemampuan laptop kalian.

Berikut adalah 10 Emulator - Emulator Android Terbaik, Beserta Link untuk Mendownloadnya :

1.  Bluestack
Merupakan emulator populer dan sangat banyak digunakan dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya.


2. Youwave
Emulator ini sangat cocok digunakan oleh seseorang pemula karena mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti dan juga sangat ringan. 


3. Windroye
Ini adalah emulator yang berasal dari negeri tirai bambu alias china, dan kelebihan dari emulator ini adalah sudah support game Clash Of Clan.


4. Andy Emulator
Nama emulator ini sangat unik yaitu "andy" yang merupakan nama orang indonesia. Emulator ini akan mulus dan lancar digunakan apabila spesifikasi laptop / komputer kalian tinggi.


5. GenyMotion
Sebuah emulator yang cukup baik dan disetarakan dengan bluestack, mempunyai versi gratis dan versi berbayar dengan masing - masing kelebihan dan kekurangan.


6. Droid4x
Didalam emulator ini sudah terinstal Playstore, jadi kalian tidak usah capek - capek untuk mendownloadnya.


7. Duos-M
Emulator ini sangat menarik karena support touchscreen, dan apabila laptop kalian support touchscreen maka kalian akan bisa memainkanya layaknya sedang bermain sebuah smartphone.


8. Memu
Ini merupakan emulator yg cukup stabil menurut saya pribadi akan tetapi masih menggunakan android yang sudah ketinggalan jaman yaitu android 4.2.2 jelly bean.


9. Nox APP player
Merupakan pemain baru didalam dunia emulator dan mengklaim dirinya sebagai salah satu emulator terbaik dan saingan terberat bluestack



Nah begitulah artikel kita kali ini sobat , jadi apabila kalian punya pertanyaan silahkan jangan sungkan untuk berkomentar didalam kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.

"Trimakasih "


0 Response to "9 Emulator Android Terbaik Untuk Laptop / Komputer"

Post a Comment