Cara Convert Code HTML ke BBcode


Halo sobat ajibers dimanapun berada ^_^ pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai "BBCODE" nih, yang pastinya bagi kalian yang sering atau aktif di forum - forum pasti tak asing lagi dengan yang namanya "BBcode". BBcode ini ya tentu saja berbeda dengan Code HTML tapi apakah kalian pernah berfikir atau kebingungan ketika akan membuat sebuah "BBcode" yang akan kalian letakan entah dimana saja seperti di situs2 forum dan sebagainya ? bagi kalian yang tidak faham dengan "BBcode" pastinya akan merasa sangat kebingungan ketika ingin menambahkan gambar, efek marquee atau efek2 lainya pada postingan atau thread yang  kalian buat di forum2.

Pertanyaan yang sering timbul adalah bagaimana sih cara membuat BBcode itu atau apakah bisa kita membuat BBcode secara praktis tanpa harus repot - repot belajar mengenai BBcode dari dasar ? saya kira banyak diantara kita yang akan bertanya seperti itu. Tapi kalian jangan khawatir , karna pada artikel ini kita akan membahas bersama - sama cara agar bisa membuat BBcode dengan sangat mudah dan tanpa perlu capek - capek belajar BBcode dari dasar atau awal, disini kita cukup menggunakan layanan dari sebuah situs secara gratis yg akan membantu kita untuk mengconversi atau mengaubah code HTML ke BBcode !! kedengaranya pasti sangat menarik bukan ?  kita hanya tinggal memasukan code sebuah HTML dan kemudian mengubahnya kedalam BBcode hanya dengan 1 klik saja.

Penasaran bagaimana caranya ? baiklah simak beberapa langkah dibawah ini :

1. Kalian langsung saja menuju link ini klik disini
2. Kemudian kita akan melihat sebuah tampilan seperti gambar dibawah ini :


3. Dan sekarang kita akan ketahap mengubah code HTML ke BBcode
4. Kemudian kalian Pastekan code HTML kalian ke kolom, seperti gambar dibawah ini :


5. Kemudian kalian klik "CONVERT", seperti gambar dibawah ini :


6. Dan tadaaa sudah selesai ^_^ caranya sangat gampang bukan ?? hehe, dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :




Membuat BBcode sangatlah gampang bukan ?? hanya dengan menggunakan cara simple ini kita sudah bisa membuat BBcode yang kita inginkan dengan cara mengubah Code HTML ke BBcode.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan tentunya dapat menambah wawasan kita.
Jangan lupa nantikan artikel - artikel menarik lainya ya. dadaaa

0 Response to "Cara Convert Code HTML ke BBcode "

Post a Comment