Tips Dan Cara Mengamankan Akun Blockchain

Halo sobat ajibers semua ! dimanapun berada ! dan khususnya para bitcoiners di seluruh indonesia ! gimana kabarnya nih ? baik - baik saja kan ? baiklah kali ini kita akan membahas nih tentang Cara mengamankan akun blockchain kita agar terhindar dari aksi para hacker atau orang - orang tertentu yang berniat ingin mengambil saldo bitcoin kita tanpa sepengetahuan kita sendiri.

Blockchain merupakan sebuah dompet online yang dimana berfungsi layaknya sebuah dompet di dunia nyata tapi yang berbeda ini menggunakan system online , dengan menggunakan dompet blockchain kita dapat melakukan transaksi yang berhubungan dengan bitcoin dimana saja dan kapan saja seperti menerima bitcoin ataupun mengirim pembayaran kepada orang lain. banyak isu2 yang beredar tentang keamanan dompet blockchain yang menyatakan bahwa blockchain itu rawan pencurian yang dilakukan oleh para hacker atau peretas. Namun menurut saya sendiri menganggap hal itu adalah kebodohan dari sanga pemilik dompet tersebut karena sembarangan login di situs2 blockchain yang palsu yang biasa disebut dengan phising ! dan mungkin sebagian besar dari kita yterutama yang baru mengenal bitcoin pasti akan sangat gampang tertipu oleh banyaknya situs2 yg menyerupai situs blockchain.

saya disini ingin menegaskan, jangan pernah memberikan password atau code idintefier kalian kesiapapun atau login dari situs blockchain palsu karena situs blockchain palsu sudah marak beredar yang dimana tujuanya hanyalah ingin merempas saldo bitcoin kalian.


(CARA MEMBEDAKAN SITUS BLOCKCHAIN ASLI DAN PALSU)

Berikut adalah perbedaan situs blockchain asli dan palsu :

atau

keterangan : situs tau nama domain dari blockcian yg asli itu selalu terdapat "Https" dan ada tulisan hijaunya seperti gambar diatas,


  • PALSU --> http://blockhain.info atau http://blockchin.info atau http://blokchain.info dan sebagainya
 (hindari)

keterangan : apabila kalian menemukan situs blockchain seperti yg diatas, maka jauh2 dari situs tersebut karena itu adalah situs palsu / phising.


(CARA MENAMBAH PERISAI KEAMANAN DI DOMPET BLOCKCHAIN KALIAN)

1. langkah pertama kalian harus login ke akun blockcian kalian
2. Kemudian kita masuk kebagian "Pengaturan" seperti gambar dibawah ini :


3. Kemudian pilih pilih "terus"


4. Nah sekarang kita sudah masuk ke bagian pengaturan akun blockchain kita
5. Kemudian kita masuk ke bagian "keamanan" kemudian pilih email pada bagian "Dua Faktor Otentikasi", seperti gambar dibawah ini.

KETERANGAN : mengapa harus memilih email ? dan kenapa tidak sms ? atau google autentikator ? ini dikarenakan lebih aman menggunakan email karena jika menggunakan sms atau google autentikator dikhawatirkan nanti ketika kalian sudah ganti no hp atau handphone kalian hilang dan alhasil kita akan kehilangan bitcoin karena tidak bisa mengakses dompet blockchain lagi.

6. Kemudian kalian keluar dari akun blockchain kalian dan kemudian login kembali, maka kalian akan melihat tampilan seperti dibawah ini pada bagian halaman login :


7. Nah kemudian kalian langsung login dengan memasukan identifier beserta paswword dan juga email kode. Untuk melihat email kode kalian bisa mengecek di kotak masuk email kalian karna kalian akan mendapatkan email setiap kali akan masuk ke akun blockchain yg berisi sebuah kode untuk mengakses akun blockchain kalian ^_^ 

8. Tadaaa akun blockchain kalian sekarang sudah sangat kuat dan susah di retas ^_^

KETERANGAN : dengan mengaktifkan DUA FACTOR OTENTIKASI keamanan akun kita sangat kuat, dan walaupun orang lain mengetahui password dan code idintifier akun blockchain kita maka mereka tidak akan pernah bisa login.. karena harus memasukan CODE KONFIRMASI yang sudah dikirimkan ke alamat email kita untuk dapat mengakses akun blockchain ^_^

Nah begitulah sobat ajibers dan khususnya para bitcoiners semua cara mengamankan dan menambahkan prisai keamanan agar terhindar dari aksi pencurian dan hacking.

Apabila ada yg ingin ditanyakan jangan sungkan2 untuk menghubungi saya mealui sms : 082247151940 atau memalui facebook di https://www2.facebook.com/septian.TraineeSM

0 Response to "Tips Dan Cara Mengamankan Akun Blockchain "

Post a Comment