Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan



Hallo sobat ajibers semua :) kali ini kita akan membahas tentang buah apel nih beserta "Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan". buah apel merupakan buah yang sangat di sukai oleh kebanyakan masyarakat di indonesia, karna buah ini mempunya citarasa manis dan mengandung banyak sekali air. kenikmatan dari buah apel ini akan semakin terasa apabila disajikan dalam bentuk "Jus Apel" karena didalam buah apel terkandung banyak sekali air.
Buah yang mempunyai ciri khas berwarna merah ini pertamakali ditanam dan dikembangbiakan di kawasan asia tengah hingga kini tanaman apel sudah menyebar di seluruh dunia dimana tanaman apel ini sangat cocok ditanam di kawasan yang agak dinging. Apel itu sendiri mempunyai banyak jenis , akan tetapi kita lebih sering menjumpai buah apel yang berwarna merah yang disebut "APEL MERAH" dan apel yang berwarna hijau yang disebut "APEL HIJAU.

Kandung - Kandungan Pada Buah Apel :
  • Kalori (kal)  = 58g
  • Zat Besi  = 0,3g
  • Kalsium =  6g
  • Lemak  = 04g
  • Vitamin A  = 90g
  • Vitamin C = 5g
  • Protein  = 03g  
  • Air  = 84,1g

Cara Penyajian :
  • Dibuat Menjadi jus
  • Dimakan Mentah - Mentah

Ternyata selain rasa dan kenikmatan dari buah apel ini, ada beberapa manfaat bagi kesehatan dari buah apel ini yang bisa kita dapatkan :

1. MENYEHATKAN JANTUNG
Kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada buah apel ini dapat membantu menyehatkan jantung,

2. MENCEGAH DIABETES
Didalam buah apel terdapat kandungan serat larut yang mampu menahan atau menangkal penyakit diabetes tyang akan menyerang tubuh kita.

3. KEKEBALAN TUBUH
Buah apel dapat menguatkan sistem imun tubuh karena banyak mengandung antioksidan salahsatunya adalah "Quercetin" , dimana antioksidan ini dapat memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit - penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas serta cuaca yang buruk.

4. MEMPERLANCAR PENCERNAAN
Didalam buah apel banyak mengandung serat yang dimana serat ini dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh kita, alhasil kita akan terhindar dari diare serta memperlancar pencernaan.

5. MENCEGAH KANKER
Apel juga dapat menjadi penangkal atau pencegah kanker yang akan menyerang tubuh kita, itu dikarenakan didalam buah apel terdapat kandungan "Flavonoid" yang berfungsi menangkal atau mencegah penyakit kanker yang sewaktu - waktu dapat menyerang tubuh kita.

6. MENCEGAH KATARAK
Buah apel ini jika dikonsumsi secara teratur dapat membuat penglihatan kita lebih jernih dan juga dapat mencegah terjadinya katarak pada mata yang sering menyerang seseorang pada usia tertentu.

7. BAIK UNTUK GIGI
Buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut dan kemudian dapat mengindarkan terjadinya pengkroposan pada gigi serta menjaga gigi menjadi lebih sehat.

8. MENCEGAH DEHIDRASI
Buah apel ini juga dapat membantu kita agar terhindar dari dehidrasi, karena buah apel itu mempunyai "berair" yang dimana kandungan air pada buah apel itu sebanyak 85%.

Nah begitulah sobat dibalik rasa buah apel yang segar dan nikmat ternyata mempunyai berbagai menfaat bagi Kesehatan.
Nantikan artikel - artikel menarik lainya yah, dada


0 Response to "Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan"

Post a Comment