Pengalaman Berbelanja Di Lazada (Review)




Halo sobat semua dimanapun berada ! kali ini saya ingin share nih pengalaman saya waktu berbelanja disalah satu situs jual beli terbesar di indonesia yaitu Lazada.

Pada bulan maret tahun 2015, saya mencari - cari sebuah smartphone keluaran terbaru yang tentu dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Pada saat itu saya membuka satu per satu semua situs 
e-commerce atau toko online mulai dari bukalapak , elevenia , tokopedia dan lainya sebagainya namun smartphone yang saya sukai belum saya temukan.

Berselang beberapa hari, banyak teman - teman saya yang menyarankan saya untuk mencari barang di lazada. Akhirnya saya mencoba mencari smartphone yang ingin saya beli dan saya menemukan keinginan saya yaitu smartphone buatan BenQ yang mempunyai RAM sebesar 2 Gb, saya memilih smartphone ini karena mempunyai RAM yang besar sehingga pada waktu pemakaian tidak akan ada gangguan.

Pada saat saya sudah memantapkan niat untuk membeli smartphone tersebut, ada beberapa langkah yang saya lakukan pada saat itu :

  1. Saya langsung Konfirmasi pesanan
  2. Kemudian mengisi data alamat tujuan barang (alamat saya)
  3. Masuk kebagian pembayaran
  4. Memilih metode pembayaran (Bank Transfer)
  5. Kemudian saya langsung pergi ke ATM untuk membayar tagihan tersebut
  6. Setelah saya menyelesaikan pembayaran
  7. Saya melakukan Konfirmasi jika saya sudah membayar
  8. Berselang 2 jam, akhirnya saya mendapatkan sms dari Lazada yang menyatakan bahwa pembayaran saya sukses dan barang akan segera dikirimkan. 

Hari penantian pun sudahtiba dan hanya membutuhkan waktu 3 hari barang yang saya pesan sudah tiba !! akan tetapi ada 1 hal yang membuat saya kecewa, yaitu packingan barang nya tidak bagus dan buruk :
  1. Barang pesanan saya tidak dibalut dengan plastik embos untuk menjaga dari goyangan keras dan meminimalisir kerusakan barang.
  2. Pada saat saya membuka packinganya saya merasa kaget dan kemudian saya mengecek kondisi barang pesanan saya dalam hal ini adalah sebuah smartphone, nasib baik kondisi barang saya bagus tanpa ada kerusakan sedikitpun
Berikut ini adalah pelayanan yang saya dapatkan dari Lazada :

(POSITIF)
  • Barang sangat cepat dikirim 
  • Barang cepat sampai di tujuan ( 3 Hari )
  • Customer service online selama jam - jam kerja (Live Chat)
  • Websitenya sangat bagus dan mudah di operasikan
  • Banyak diskon
  • Pilihan barang sangat banyak

(KEKURANGAN)

  • Packinganya kurang bagus
  • Belum menyediakan metode pembayaran melalui ( Indomaret )

(SARAN) : Kualitas packing harus lebih diperhatikan agar bisa meminimalisir kerusakan barang dengan menambahkan pelindung didalamnya seperti plastik embos dan sebagainya agar konsumen tidak merasa dirugikan apabila suatu saat terjadi kerusakan barang karena kualitas packing yang tidak baik.

0 Response to "Pengalaman Berbelanja Di Lazada (Review)"

Post a Comment