Mengapa Artikel Sulit Terindex Google ? ini jawabanya






Banyak blogger yang kebingungan, padahal artikel saya banyak dan umur blog saya sudah lama akan tetapi mengapa setiap kali membuat artikel selalu kesulitan terindex di halaman google dan saya tidak bisa menemukan artikel - artikel blog saya di mesin pencarian google ? ini merupakan masalah yang sangat serius yang tidak bisa dianggap remeh karena tujuan utama dari sebuah blog itu adalah menjaring sebanyak - banyaknya pengunjung / visitor terlebih lagi untuk blog - blog yang sudah mempunyai iklan google adsense.

Kerja keras kita pasti akan terasa sia - sia saja apabila setiap kali membuat artikel tetapi artikel tersebut tidak bisa terindex di halaman google dengan baik. Mungkin kalian adalah salah satu sobat blogger yang sedang kebingungan dan mengalami masalah ini, ya masalah ini memang sangat rumit dan banyak sekali faktor - faktor yang menyebabkan artikel - artikel kita sulit dan tidak bisa terindex dan tampil pada mesin pencarian google.

Saya akan membantu sobat blogger sekalian dalam mengatasi hal ini, dan semoga dapat membantu sobat yang sedang kebingungan dan hampir menyerah. Tapi kalian jangan mudah menyerah ya ! semua pasti ada jalanya. Koncinya adalah berjuang dan terus mencari. kalian sangat beruntung bisa menemukan artikel ini, karena saya akan kupas habis alasan - alasan mengapa dan kenapa sih artikel blog sulit terindex pada mesin pencarian google.

Berikut adalah jawabanya mengapa setiap kali kalian membuat artikel sulit terbaca / terindex oleh mesin pencarian google :

1. Template Blog

Apakah template blog kalian sudah SEO ? ini adalah masalah yang banyak terjadi, para blogger mencari template blog yang hanya bagus tampilanya saja akan tetapi tidak memperhatikan kualitas SEO sebuah template. Template yang SEO sangat berguna dalam menaikan traffic kunjungan sebuah blog yang tadinya 1000 page views namun ketika mengganti template dengan template yang SEO friendly page views akan naik 200% bahkan ada yang sampai 500%. Template SEO friendly juga sangat berguna dalam membantu google untuk meng crawl artikel - artikel pada blog kita sehingga akan mudah terindex kedalam mesin pencarian google.

Jika kalian rasa template kalian bukan template khusus SEO, maka tidak ada salahnya kalian mengganti template kalian. kalian bisa mendownload salah satu templat terbaik SEO dan responsive secara gratis disini : 

2. Artikel Menyalahi Aturan Google

Jangan pernah membuat artikel - artikel yang berbau pornografi , sara atau sesuatu yang berbau kebencian. apabila didalam blog kalian ada artikel semacam itu, alangkah baiknya kalian menghapusnya dan menggantinya dengan artikel yang baik. 

3. Kesalahan Didalam Settingan Robots.txt

Mungkin bisa juga masalahnya terletak pada settingan Robots.txt kalian yang salah. karena apabila kalian salah dalam mensetting Robots.txt  itu sangat fatal akibatnya dan artikel kalian tidak bisa terindex dan terbaca google.

Berikut adalah settingan Robots.txt yang baik :
  • Pada warna merah kalian ganti dengan nama blog kalian.


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.inamablogkalian.com/sitemap.xml

4. Kesalahan settingan "tag tajuk robot khusus"

jika kalian salah didalam settingan ini maka ini sangat fata sama seperti salah settingan pada robots.txt . alangkah baiknya kalian setting dengan cara yg benar dan baik. \

kalian bisa baca cara setting tag tajuk robot khusus yang benar disini :
 ( Baca )


5. Submit Sitemap Blog Kalian Pada Google Webmaster

menurut saya ini yang paling penting, karena ini keharusan bagi semua blogger untuk memiliki akun google webmaster dan kemudian tidak lupa untuk submit sitemap blognya. hal ini bertujuan untuk mempermudah google dalam merayapi semu isi blog mulai dari artikel dan lainya. sehingga artikel yang baru kita buat akan cepat terindex.

kalian bisa membaca cara submit sitemap di google webmaster disini :
( Baca )


Semoga artikel ini bisa membantu kalian dan juga menanmabh pengetahuan seputar dunia blogging, jika kalian anggap artikel ini bermanfaat silahkan bagikan.

0 Response to "Mengapa Artikel Sulit Terindex Google ? ini jawabanya"

Post a Comment