Cara Mengganti Template Blog






Jika kita berbicara masalah Template itu tidak akan ada habisnya, karena dunia blogger adalah dunia yang begitu luas. Berbagai cara yang dilakukan oleh para blogger untuk mempercantik tampilan blog mereka. Blog yang baik itu salah satunya adalah mempunyai template yang baik, lalu template yang baik itu seperti apa ? apakah template yang baik itu yang mempunyai tampilang yang bagus dan keren dan beda dari yang lain ? jawabanya adalah salah !

Template yang baik itu tidak harus keren dan beda dari yang lainya, melainkan template yang bagus itu template yang sudah dirancang SEO friendly, Responsive / mobile friendly dan sangat ringan ketika di buka. Sehingga para pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung ke suatu blog. Jika saya perhatikan, banyak sekali blogger - blogger yang belum faham tentang seperti apa template yang bagus sehingga mereka menghiasi template blog mereka dengan berbagai maca hiasan yang sebenarnya itu tidak perlu, dan pada akhirnya itu hanya akan merusak kualitas template kita sehingga tidak jarang peringkat blog kita pada mesin pencarian akan turun drastis.

Perlu diketahui ! ada 1 rahasia yang ingin saya beritahukan, google itu sangat menyukai blog - blog yang mempunyai template ringan, responsive / mobile friendly sehingga blog - blog yang seperti itulah yang akan ada di halaman pertama pada mesin pencarian google. Pertanyaanya sekarang apakah template kalian sudah SEO friendly, responsive / mobile friendly ? kalian ingin mengganti template blog kalian ? akan tetapi kalian tidak tau cara mengganti template ?

Artikel ini khusus saya buat mungkin untuk teman - teman yang baru di dunia blogging, berikut adalah tutorial tentang cara mengganti template blog :

1. Pastikan kalian sudah mempunyai template. Dan jika kalian belum punya template kalian bisa mendownload template blog yang SEO friendly , responsive pada link dibawah ini :
2. Kalian langsung masuk ke dashboard blog kalian

3. Masuk ke bagian "Template"


4. Dan selanjutnya pilih "Cadangkan/pulihkan"



5. Berikutnya kalian pilih "Choose File"


6. Dan kemudian kalian pilih file template kalian atau yang sudah kalian download 

7. Dan terakhir kalian klik '"Unggah"


8. Selesai



0 Response to "Cara Mengganti Template Blog"

Post a Comment