Memantau Aktivitas Blog Melalui Smartphone Android (Google Analytics)



Google analytics merupakan sebuah layanan dari google yang berfungsi sebagai pemantau statistik dari sebuah website / blog. Dengan menggunakan google analytics kita dapat memantau setiap perkembangan dari website / blog kita secara akurat dan lengkap, mulai dari jumlah visitor yang sedang aktif , jumlah page views , jumlah visitor dari hari kehari dan sebagainya.

Kita dapat mengakses situs google analytics ini bukan hanya dari browser laptop / komputer saja, melainkan kita sekarang sudah bisa menggunakan google analytics untuk keperluan pemantauan perkembangan website maupun blog karena google analytics sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yaitu android dan ios.


Tampilan ANDROID


Tampilan IOS






Dengan hadirnya google analytics dalam bentuk aplikasi didalam smartphone, tentu saja ini menjadi kabar gembira dan akan sangat memudahkan seseorang untuk melihat perkembangan dan statistic dari blog maupun website pribadinya secara real time.

Entah itu di kantor, sekolah, kampus dan dimana saja, memantau perkembangan blog akan jadi sangat mudah tanpa membawa laptop yang ukuranya besar, berat serta memerlukan cukup banyak tempat ketika menaruhnya didalam tas.

Dan yang lebih menggembirakanya lagi, aplikasi ini dapat kita unduh secara gratis. Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi google analytics ini kalian dapat mendownloadnya pada link dibawah ini :



Punya komentar ? silahkan berikan komentar kalian seputar artikel ini dibawah.

Makasi





0 Response to "Memantau Aktivitas Blog Melalui Smartphone Android (Google Analytics)"

Post a Comment