Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh





Nanas merupakan jenis tumbuhan tropis yang berasal dari daratan amerika latin yaitu brazil dan paraguay. Tumbuhan ini masuk kedalam familia nanas - nanasan dan mempunyai ciri khas pada kulit buahnya yang bersisik dan agak sedikit menyerupai kaktus.

Buah ini sangat mudah kita jumpai, seperti di supermarket, pasar buah tradisional maupun pasar buah yang ada di pinggir jalan maupun didalam pedesaan. Buah ini merupakan buah yang mempunyai banyak penggemar termasuk saya sendiri sebagai penulis didalam blog ini.

Kesan pertama ketika memakan buah ini yaitu rasa asam dan manis bercampur jadi satu sehingga menimbukan sensasi menyegarkan dan sangat cocok dimakan apabila kita sedang dalam keadaan kurang bersemangat.

Di indonesia sendiri, buah ini kebanyakan dimakan secara langsung , di buat jus dan dijadikan rujak yang dimana rasa rujak yang pedas akan bercampur dengan rasa manis dan asam buah nanas ini dan ini adalah mengapa buah nanas ini pasti ada disetiap rujak yang kita makan.

Tidak jarang pula banyak ibu - ibu rumah tangga dan juga koki - koki di sebuah restoran memanfaatkan buah nanas ini untuk menjadikan daging menjadi empuk dan tidak amis dengan cara nanas yang sudah di blender kemudian di siramkan diatas daging dan kemudian di diamkan hingga 30 menit sampai daging melunak.

Berikut adalah manfaat - manfaat dari buah nanas bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat didalam buah nanas sudah terbukti sangat baik dan dapat membantu sistem imunitas tubuh dan menjaga tubuh dari serangan penyakit.

2. Baik Untuk Usus

Pada buah nanas mengandung bromelain yang dapat memecah protein sehingga dapat membantu pencernaan dan bagus untuk usus manusia.

3. Bagus Untuk Tulang

Mangan yang terkandung pada buah ini sangat bagus untuk menjaga kekuatan tulang.

4. Membersihkan Kulit Kaki

Buah nanas ini dapat dijadikan sebagai pembersih atau scrub untuk membersihkan kaki dari sisik dan kotoran yang menempel.

5. Baik Untuk Kulit Wajah

Bila dijadikan masker wajah, buah ini dapat memberi manfaat untuk mencerahkan kulit kusan.

6. Sumber Vitamin C Selain Jeruk

Kandungan vitamin C pada nanas cukup tinggi, dan sudah banyak terbukti dapat menjaga dan melawan tubuh dari serangan radikal bebas.

7. Anti Peradangan

Enzim bromelin pada nanas dapat menjadi anti peradangan seperti mengobati radang tenggorokan dan lain - lain.

0 Response to "Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment