Cara Submit Sitemap Blog Ke Bing Webmaster



Halo sobat ! sekarang saya akan share tentang bagaimana cara mendaftarkan atau submit sitemap blog atau website kita ke Bing Webmaster.

Ini merupakan cara yang paling ampuh yang biasa digunakan oleh para blogger di dunia untuk memudahkan para visitor untuk menemukan artikel - artikel dari blog miliknya. Karena ketika blog atau website kita sudah dimasukan, maka ketika kita menulis artikel baru kita tidak perlu membutuhkan waktu yang lama agar artikel kita tersebut ter index di mesin pencarian BING dan yahoo yang merupakan mesin pencarian terbesar no 2 saat ini karena bing dan yahoo sudah jadi 1.

Siapa sih yang tidak ingin blog atau websitenya mempunyai traffic yang bagus, walaupun sudah sekian lama membangun trik SEO namun belum membuahkan hasil ?  dan jumlah traffic blog kita tidak meningkat drastis. Maka kalian bisa mencoba cara ini yaitu memasukan blog atau sitemap ke Bing webmaster.

Lalu bagaimana caranya dan apa yang harus saya lakukan ? pertanyaan itu pasti akan muncul bagi kalian yang belum cukup faham. akan tetapi saya sudah menulis tutorial dibawah ini dan kalian langsung bisa praktik.

1. Kalian langsung masuk ke situs bing webmaster disini, -> (MASUK)

2. Masukan nama blog atau situs kalian, dan isi captcha dan kemudian tekan submit :

3. Setelah itu pilih "GREAT! SIGN ME UP"


4. Sekarang kita akan dibawa ke halaman login, jika kalian sudah memiliki akun microsoft maka kalian bisa langsung login, dan apabila kalian belum punya akun, maka kalian harus membuat akun terlebih dahulu. 


5. Kemudian setelah kalian selesai membuat akun, kalian akan diminta untuk mengisi nama blog atau website kalian. 
  • Dan pada kolom "Add Sitemap" kalian tambahkan dengan /sitemap.xml , sehingga jadinya akan http://www.informasiajib.info/sitemap.xml.
  • Dan kalian langsung klik "ADD" 


6. Sekarang kita akan dihadapkan pada halaman verifikasi yang dimana untuk memastikan bahwa blog atau situs yang kalian masukan tadi adalah benar - benar milik kalian.
  • Pada tahap ini kalian pilih saja "Option 2" seperti gambar dibawah ini, dan kalian pastekan code script itu dan taruh tepat di atas code </head> pada blog atau website kalian.


7. Dan terakhir kalian klik tombol "VERIFY"





0 Response to "Cara Submit Sitemap Blog Ke Bing Webmaster"

Post a Comment