Cara Mengecek Kualitas Blog/Website




Kualitas sebuah blog maupun website adalah hal prioritas bagi seorang blogger, karena kesuksesan sebuah blog bukan hanya terletak pada artikel saja melainkan tampilan blog yang simple dan tentunya menarik. Coba bayangkan, walaupun artikel kita sangat banyak, dan mempunyai kualitas yang sangat baik akan tetapi tampilan blog kita buruk dan terbilang cukup berat ketika dibuka, maka itu akan membuat para pengunjung blog malas untuk membacanya dan tak jarang langsung menekan tombol close.

Banyak sekali blogger yang saya temukan dan ini kasus nyata, mereka melakukan banyak cara untuk mempercantik tampilan blog mereka dengan menambahkan banyak sekali widget atau animasi - animasi yang sebenarnya itu sangat tidak penting dan malah membuat tampilan blog kita terlalu rama dan semrawut seperti jalanan ibu kota. Dan hal itu tentu akan berdampak pada jumlah kunjungan blog kita yang terkadang akan turun karena orang akan malas mengunjungi blog kita.

Sebenarnya tidak ada yang salah apabila kita menginginkan blog kita menjadi lebih menarik dan memiliki tampilan yang memikat, namun kita juga harus memperhatikan dari sisi pengunjung blog kita, apakah mereka akan suka atau tidak dengan hiasan - hiasan didalam blog kita atau tidak ? maka dari itu saya menyarankan hiasilah blog kalian dengan ornamen - ornamen yang penting saja dan hindari membuat animasi - animasi yang tidak penting dan menambahkan widget yang tidak perlu.

Seperti halnya Google, mesin pencarian no 1 didunia ini sangat menyukai blog atau website yang mempunyai tampilan sederhana, ringan ketika dibuka , dan mobile friendly yang tidak mempunyai terlalu banyak hiasan yang tidak penting karena dapat merusak kualitas sebuah blog secara keseluruhan. Dan hindari juga memasang iklan terlalu banyak seperti iklan pop up dan iklan - iklan yang dapat membuat load time blog kita menjadi lama atau berat.

Lalu bagaimana cara kita mengecek kualitas blog/website kita ? jawabanya cukup mudah, sekarang saya akan share tentang cara mengecek kualitas sebuah blog / website, ikuti langkah - langkah dibawah ini :

1. Langkah pertama, kalian langsung menuju website ini -> (Masuk)

2. Kemudian kalian masukan nama blog atau website kalian :


3. Setelah itu klik "Analyze My Page"

4. Dan sekarang kita akan melihat rincian tentang kualitas dari blog kita, mulai dari kecepatan atau load time , halaman error dan lain sebagainya :



0 Response to "Cara Mengecek Kualitas Blog/Website"

Post a Comment