Cara Menambahkan Kalender Pada Windows 7






Pada artikel kali ini saya akan share tentang bagaimana cara untuk menambahkan Gadget Calender pada tampilan layar windows 7.

Kalender merupakan sebuah sistem untuk memberikan nama pada periode waktu tertentu seperti hari.
Tanggal pada kalender ini tidak dibuat secara sembarangan melainkan dengan perhitungan yang tepat dengan memperhatikan pergerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan yang ada pada tata surya.

Kalender biasanya berupa lembaran - lembaran kertas yang berisi angkah - angka yang menentukan hari dan tanggal pada 1 tahun. Dengan kalender ini kita tidak akan bingung, untuk mengetahui tanggal, bulan serta tahun berapa pada saat ini.

Ilmu pengetahuan sudah berkembang dengan sangat cepat dengan bermunculan banyaknya perangkat - perangkatelektronika yang memungkinkan kita untuk melihat kalender baik itu tanggal, bulan maupun tahun. Dan ini akan sangat memudahkan sekali karena perkembangan teknologi sangat pesat, dan kita harus terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Tak terkecuali windows 7, salah satu system operasi terpopuler ini sedah sejak lama memasukan fiture kalender yang memungkinkan seseorang untuk melihat tanggal, bulan dan tahun didalam komputer maupun laptop mereka.

Namun fiture - fiture itu tidak sampai disitu saja, selain kita bisa menambahkan kalender pada tampilan layar windows, kita juga bisa menambahkan , jam , cpu meter , feed headlines ,slide show , picture puzzle , weather dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara menambahkan Gadget - gadget tersebut ? seperti menambahkan Kalender ? pertanyaan ini mungkin akan muncul khususnya untuk para pengguna baru Windows 7. Caranya sangatlah mudah.

1. Kalian klik kanan pada dekstop/layar secara sembarang

2. Kemudian pilih "Gadgets"


3. Setelah itu kalian Double klik pada "calender" 


4. Dan hasilnya akan seperti dibawah ini 


Note : Selain menambahkan kalender, kalian bisa juga menambahkan yang lainya.


0 Response to "Cara Menambahkan Kalender Pada Windows 7"

Post a Comment