Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi blog



Sitemap merupakan sebuah halaman yang dimana pada halaman tersebut akan menampilkan daftar isi dari blog kita, seperti artikel terbaru dan lainya. Dengan adanya sitemap di sebuah blog maka itu akan memudahkan para pengunjung/visitor blog untuk mencari berita - berita atau artikel terbaru dari blog kita karena semua artikel pada blog akan muncul secara otomatis.

Sitemap / daftar isi blog ini merupakan suatu keharusan bagi sebuah blog yang menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya ketika kita akan mendaftar menjadi publisher google adsense. Jadi ini adalah sebuah keharusan yang harus dimiliki sebuah blog.

Bagi teman - teman yang masih bingung bagaimana cara membuat Sitemap / daftar isi, kalian cukup mengikuti langkah - langkah dibawah ini :

1. Kalian masuk ke akun blogger kalian

2. Kemudian kalian ke menu "Laman" dan buat "Laman Baru"


3. Setelah itu beri nama halaman tersebut "Sitemap" 


4. Kalian masuk ke mode "HTML" seperti dibawah ini


5. Kemudian kalian pastekan code script dibawah ini, kedalamnya :
<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"></script> <link href="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIQWVXbHMyZ2ozX0U/sitemap-v1.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link> <script src="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIc0tvWHphd1lvT0E/sitemap-v1.js"></script> <script src="http://www.informasiajib.info/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script> <script type="text/javascript"> var accToc = true; </script> <script src="https://sites.google.com/site/bloghostingbagus/javascript/daftarisiv2.js" type="text/javascript"></script>

KETERANGAN : 
untuk tulisan yang berwarna "Merah" kalian harus menggantinya dengan nama blog kalian

5. Kemudian klik 'Publikasikan" dan selesai

6. Hasilnya akan seperti ini, lihat disini ( DEMO )

Selanjutnya alian bisa menaruh halaman Sitemap ini berjejer dengan menu contact us , about , dan lain di menubar yang ada pada blog kalian.



Begitulah cara membuat Sitemap / daftar isi untuk blog, apabila ada pertanyaan dan saran mohon jangan sungkan memberi komentar dibawah ini.

Trimakasih


0 Response to "Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi blog"

Post a Comment