Pengalaman Bayar Barang Bukalapak.com Melalui Indomaret






Halo teman - teman semuanya dimanapun berada ! kali ini saya ingin share pengalaman berbelanja di bukalapak dan membayar tagihanya di gerai indomaret.

Bukalapak merupakan sebuah situs e-commerce dan salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat indonesia dengan seiring trend perkembangan bisnis e-commerce yang semakin berkembang di indonesia dan faktor kebutuhan masyarakat indonesia yang slalu menginginkan sesuatu yang praktis tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Di indonesia, perkembangan bisnis e-commerce ini dari tahun ke tahun terus berkembang sangat pesat dan perkembangan bisnis e-commerce di indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. tidak heran perusahaan - perusahaan e-commerce di indonesia slalu memberikan keunggulan dan kemudahan masing - masing entah itu pemberian diskon besar - besaran maupun dari segi metode pembayaran.

 Dan pada artikel kali ini kita akan fokus pada metode pembayaran pada bukalapak.com.

Saya punya pengalaman berbelanja di bukalapak.com ketika itu pada tanggal 16 desember 2015 dan saya melihat banyak sekali metode pembayaran yang bisa dilakukan akan tetapi saya memilih metode pembayaran "Indomaret", pada awalnya saya bingung maksudnya itu apa dan bagaimana ? sampai akhirnya saya meneguhkan hati untuk tetap memilih metode pembayaran "Indomaret" dan kemudian langsung masuk ke bagian pembayaran, secara otomatis disana ditampilkan data - data mengenai jumlah barang , total yang harus dibayar dan tata cara pembayaran melalui indomaret dan juga saya mendapatkan sebuah transaksi ID atau nomor transaksi yang dimana ketika membayar di indomaret nanti kita harus menunjukan nomor transaksi tersebut ke bagian kasir di gerai indomaret terdekat.

setelah itu saya langsung bergegas :
  1. Menuju ke gerai indomaret terdekat
  2. Setelah sampai di gerai indomaret saya lengsung menuju ke bagian kasir 
  3. Memberitahu ke bagian kasi kalau saya ingin membayar tagihan dari bukalapak
  4. Kemudian saya menunjukan nomor transaksi yang sudah diberikan dari bukalapak
  5. Dan kasir akan mengecek nomor transaksi tersebut
  6. Kasir akan memberitahu jumlah tagihan yang akan dibayar
  7. Saya langsung membayar tagihan saya
  8. Beres !!!
Nah setelah saya selesai membayar, saya mengecek - ngecek email saya dan saya mendapatkan email dari bukalapak yang mengkonfirmasi bahwa tagihan sudah berhasil dibayar dan barang akan segera dikirim ke alamat saya.

Namun ada hal menarik yang saya peroleh ketika membayar tagihan pada saat di gerai indomaret, ketika kasir selesai memproses pembayaran pada saat itu saya diberikan bonus berupa sebotol minuman "Teh Hijau"


Sampai sekarang saya ketagihan memilih metode pembayaran indomaret ketika berbelanja di bukalapak.com , dengan alasan sebagai berikut :
  • Jarak gerai indomaret dari rumah saya cukup dekat, Daripada jarak rumah saya dengan lokasi ATM BNI46.
  • Transaksi akan otomatis sukses tanpa konfirmasi
  • Gratis Teh Hijau ahahahahahahaha
Namun ada sedikit kekecewaan saya setiap kali berbelanja di bukapalak, alasanaya karena :

  • Pelapak / penjual yang bersangkutan mengirim barangnya sangat lama, padahal saya melakukan pembayaran pada tanggal 16 akan tetapi barang saya dikirimnya tanggal 19 desember.

Nah begitulah pengalaman pribadi saya berbelanja di bukalapak.com menggunakan metode pembayaran Indomaret.

Trimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya !

0 Response to "Pengalaman Bayar Barang Bukalapak.com Melalui Indomaret"

Post a Comment