Manfaat Cabai Merah Bagi kesehatan


Halo sobat ajibers semua :) apa kabar nih ? apakah diantara kalian ada yang suka cabai khususnya cabai merah ? artikel ini sangat tepat untuk kalian baca, karna sekarang kita akan membahas tentang manfaat cabai merah bagi kesehatan tubuh manusia.
Cabai merupakan tumbuh - tumbuhan yang mempunyai ciri khas berwarna merah dan mempunyai rasa yang terbilang pedas, di indonesia sendiri kebanyakan masakan - masakan menggunakan cabai karna orang indonesia sangat menyukai makanan atau masakan yang mempunyai rasa pedas dan rasa pedas yang dihasilkan dari cabai ini menghasilkan sensasi yang berbeda yang membuat selera makan kita akan naik dan kita bisa makan dengan lahap walaupun makanan yg kita santap ini adalah makanan pedas. Ternyata dibalik rasa pedasnya itu, si tanaman yg berwarna merah ini mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan atau tubuh, berikut adalah beberapa manfaat tanaman cabai ini bagi kesehatan , khususnya untuk menyembuhkan penyakit :

1. MENGOBATI REMATIK
Cabai ternyata dapat menyembuhkan rematik, caranya terbilang sangatlah mudah :
  • Siapkan beberapa buah cabe merah (10 buah saja).
  • Kemudian rebuslah cabai tersebut sekitar 20 menit menggunakan 1 gelas air putih.
  • Setelah air rebusanya mendidih, diamkan sampai temperaturnya agak turun (hangat).
  • Dan kemudian tuangkan air rebusan tadi pada gelas.
  • Usapkanlah air rebusan cabai merah yang hangat tadi pada bagian yang terasa sakit akibat rematik.
2. MENGOBATI BISUL
Cabai juga dapat menyembuhkan bisul pada bagian tubuh kita, akan tetapi kita hanya menggunakan "DAUN" cabainya, caranya :
  • Siapkan beberapa helai "DAUN" cabai (seperlunya)
  • Kemudian basahkan basahkan daun cabai tersebut dengan minyak sayur
  • Setelah itu, panaskan "Daun cabai yang sudah di basahkan dengan minyak sayur" tadi di atas api (dipanaskan saja, dan jangan sampai gosong)
  • Setelah daun tersebut layu dan sudah terasa agak panas langsung tempelkan daun tersebut ke bagian tubuh yang berbisul
3. MENCEGAH STROKE
Ternyata si cabai ini ini juga dapat mencegah penyakit "Stroke", penyakit yang menjadi pembunuh terbesar di indonesia no 3 ini ternyata bisa dicegah dengan cabai merah, karna cabai merah dapat memperlancar peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan darah penyebab stroke, 

4. MENGOBATI KATARAK
Cabai merah juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati "Katarak pada mata", karena cabai merah mengandung vitamin C yang juga dapat berfungsi untuk menyembuhkan penyakit pada mata.

5. MENGOBATI SARIAWAN
Manusia pasti pernah merasakan sariawan, sariawan merupakan benjolan2 kecil atau seperti luka lecet pada bagian bibir atau mulut, dan sariawan ini sangat mengganggu sekali ketika kita sedang mengunyah makanan karna akan menimbulkan rasak perih yang sangat menyakitkan. Akan tetapi dengan "Cabai merah" sariawan kalian akan bisa teratasi karna cabai merah mengandung vitamin C.

6. MENAMBAH NAFSU MAKAN
Ini mungkin sudah kita rasakan sendiri, ketika kita memakan - makanan yang pedas, akan memberikan sensasi pedas yang akan membuat kita akan terus - terusan makan dan bisa meningkatkan nafsu makan karna cabai merah memiliki sifat "Stimulan".

7. MENGATASI SEMBELIT
Apabila kita sedang mengalami "Sembelit" atau susah buang air besar, kita bisa mencoba mengkonsumsi makanan - makanan pedas karena makanan pedas dapat membuat "Feses" (tinja) menjadi encer, akan tetapi jangan memakan makanan pedas terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan Diare.

8. MENGELUARKAN KERINGAT
Keringat bukan hanya bisa di keluarkan dengan cara berolahraga saja, akan tetapi juga mengkonsumsi makanan pedas cabai juga dapat mengeluarkan keringat pada tubuh kita dan alhasil tubuh kita akan menjadi lebih segar dan bersemangat.

9. MENGOBATI PILEK
Kandungan "Capcaisin" pada cabai dapat mengencerkan lendir2 alhasil hidung kita akan terbebas dari pilek dan hidung tersumbat.

Nah begitulah sobat beberapa manfaat dari tanaman cabai merah ini bagi kesehatan terutama untuk menyebuhkan dan mencegah penyakit. Segala penyakit pasti ada obatnya,dan kita jangan pernah mengeluh karna penyakit, karna niscaya kesembuhan akan menghampiri kita jika kita punya semangat untuk sembuh !!!




    

0 Response to "Manfaat Cabai Merah Bagi kesehatan "

Post a Comment