Pasang Widget Pengunjung/visitor Online di blog

Hallo sobat ajjibberss semua :) gimana kabarnya nih ? baik - baik saja kan, hehehe semoga demikian yah. Kali ini kita akan membahas mengenai Visitors/pengunjung blog, pengunjung blog merupakan elemen terpenting bagi suatu blog karna yang menentukan sukses atau tidaknya suatu blog adalah pengunjung, semakin banyak pengunjung blog kita maka akan semakin naik pula rank blog kita, dan tentunya kita akan sangat gampang untuk mendapatkan uang tambahan melalui layanan iklan seperti google dan masih banyak lainya. Apabila blog kita sepi dari pengunjung, itu bagaikan makan nasi tanpa lauk dan rasanya sangat hambar dan bingung juga tentunya hahahaha

Apa dari kalian pernah bertanya - tanya, bagaimana sih caranya agar kita bisa mengetahui berapa jumlah visitor atau pengunjung yang sedang online di blog kita ? hehe sebenarnya caranya sih sangat simple dan gampang , dan sudah banyak sekali menjamur tutorial dan tips di google yang membahas mengenai artikel seperti  yang kita bahas saat ini.
Dengan memasangkan widget ini, kita bisa melihat au mengetahui atberapa banyak jumlah pengunjung blog kita yg sedang online atau membaca artikel di blog kita.

Baiklah tanpa basa - basi, berikut adalah cara untuk mengetahui jumlah visitor online di blog kita dengan menggunakan widget di whos.amung.us/, simak baik - baik yah :

1. Yang pertama kali sobat lakukan adalah langsung saja menuju ke link ini
 -->> http://whos.amung.us/showcase/
2. Kemudian setelah itu, kita akan dibawa menuju halaman widget, dan disini kita akan melihat ada beberapa jenis widget, seperti gambar dibawah ini :


3. Dan kemudian kalian pilih salah satu jenis widget, disini sebagai contoh saya menggunakan widget jenis "The Tab Widget" , seperti gambar dibawah ini :


4. Untuk mengatur tempat atau peletakan widgetnya, kalian bisa mengaturnya dengan cara sebagai berikut :


Keterangan :  No 1 merupakan tampilan letak widget yg berdasarkan yg kalian pilih.
                      No 2 merupakan settingan untuk letak widgetnya,  disini terserah kalian mau memulih                         letak widget sesuai keinginan kalian.

5. Kemudian apabila kalian sudah menenttukan settingan pilihan kalian, sekarang kita akan ke tahap peletakan code script ke blog sobat.


6. Cara meletakan code script tersebut adalah :

  • Masuk ke dasbor akun blogger kalian
  • Kemudian kebagian "Tata Letak"
  • Dan selanjutnya klik "Tambahkan Gadget" dimana saja terserah.
  • Pilih HTML/Javascript
  • Dan pastekan code script yg kalian dapatkan tadi kedalamnya.
  • Kemudian simpan dan lihat hasilnya.
Nah sangat mudah bukan ? :) semoga artikel ini bisa membantu kalian semua, dan tentunya menambah wawasan. hehe







0 Response to "Pasang Widget Pengunjung/visitor Online di blog"

Post a Comment