Cara Menghapus Artikel / postingan Dari Mesin Pencarian Google





Artikel atau postingan merupakan sesuatu keharusan yang harus dimiliki oleh setiap blog, dan ini merupakan unsur dan tolak ukur yang paling utama dari kualitas suatu blog. Artikel / postingan yang berkualitas pastinya akan mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak karena artike / postingan tersebut sangat menarik dan banyak dicari - cari orang.

Namun terkadang banyak juga blogger yang menghapus postingan / artikel yang sudah mereka buat karena alasan artikelnya tidak menarik, artikelnya terdeteksi hasil copy paste ataupun masih banyak alasan - alasan lainya. Yang jadi permasalahanya itu ketika artikel / postingan pada suatu blog dihapus oleh pemiliknya maka artikel tersebut akan tetap bisa ditemukan pada mesin pencarian google, yang artinya pengunjung akan menemukan halaman kosong atau error karena artikel atau postingan yang mereka cari itu sudah terhapus.

Pertanyaan yang sering muncul dan selalu jadi masalah adalah, lantas apakah ada cara untuk menghapus artikel - artikel yang sudah kita hapus dari mesin pencarian google ? mungkin dari kalian ada yang sudah tau atau mungkin ada yang sama sekali belum tau. Sebenarnya ada sebuah cara untuk menghapus artikel dari mesin pencarian google yakni kita memanfaatkan fiture dari google webmaster, dan jika kalian ingin menggunakan cara ini maka pastikan kalian sudah mendaftar pada google webmaster.

Berikut adalah cara menghapus postingan / artikel dari mesin pencarian google :

(perhatian)

Pastikan kalian sudah mendaftar pada google webmaster, jika belum maka kalian langsung saja baca cara daftar google webmaster disini (Baca) .
Note : kalian cukup ikuti sampai mendaftar di google webmaster saja.

2. Langsung saja kalian masuk ke bagian "google index" kemudian pilih "remove Urls"


2. Setelah itu pilih "temporarily hide"


3. Kalian masukan link / url artikel yang ingin kalian hapus dari mesin pencarian google :



4. Kemudian kalian "temporarily hide page from search results and remove from cache" kemudian klik "submit request"


5. Nah sekarang sudah selesai, statusnya masih "PENDING" dan tunggu hingga google akan menghapusnya dari mesin pencarian. jika sudah terhapus dari mesin pencarian maka statusnya akan berubah menjadi "Removed".


0 Response to "Cara Menghapus Artikel / postingan Dari Mesin Pencarian Google"

Post a Comment